Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

5 Strategi Pemasaran Offline yang Mendukung Merek Online Anda

Home > Artikel > 5 Strategi Pemasaran Offline yang Mendukung Merek Online Anda

5 Strategi Pemasaran Offline yang Mendukung Merek Online Anda

Posted on January 16, 2021January 18, 2021 by fisipol
0

Pemasaran digital telah menjadi platform masuk bagi banyak perusahaan layanan profesional. Dibandingkan dengan pemasaran tradisional, upaya online mudah diukur dan, yang cukup menarik, seringkali lebih murah.

Meski begitu, banyak taktik pemasaran offline tradisional dapat efektif dalam membangun dan mendukung merek online perusahaan Anda . Faktanya, strategi pemasaran yang memberikan pengaruh terbesar menggunakan kombinasi teknik online dan offline.

Bagaimana pendekatan pemasaran offline dan online bekerja sama untuk mendukung merek

Ketika diterapkan bersama, teknik pemasaran offline dan online dapat mendukung dan memperkuat satu sama lain, menciptakan strategi terpadu. Dalam rilis terbaru laporan penelitian tahunan kami tentang strategi pemasaran pertumbuhan tinggi , kami menemukan teknik pemasaran mana yang paling berdampak. Di bawah ini, saya akan membahas lima teknik pemasaran offline tersebut dan bagaimana Anda dapat mengintegrasikannya ke dalam strategi pemasaran Anda secara keseluruhan. Tentu saja, setiap industri berbeda, jadi Anda mungkin menemukan bahwa satu atau lebih dari teknik ini kurang relevan bagi audiens Anda. Jika taktik lain berhasil untuk Anda di masa lalu, tetap lakukan itu.

 

Strategi pemasaran offline yang mendukung merek online.

Gambar 1. Teknik Pemasaran Offline dan Online yang Umum

1. Aktivitas Jaringan

Koneksi tatap muka, bahkan koneksi virtual, terus memainkan peran penting dalam jaringan. Terlebih lagi, mereka dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, memungkinkan kontak yang Anda buat secara langsung untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda dan perusahaan Anda.

Dalam banyak kasus, jabat tangan yang bersih dan baik tetap penting – kemampuan untuk “menempatkan wajah dengan nama” menghilangkan tingkat abstraksi dari merek Anda dan membuat perusahaan Anda lebih mudah didekati. Tapi pilihlah peluang Anda dengan bijak. Carilah asosiasi atau organisasi tempat audiens target Anda berasal. Pada waktunya, Anda dapat mengembangkan jaringan lebih jauh dengan menghadiri – atau lebih baik, berbicara di – konferensi nasional mereka.

Unduh Panduan Perubahan Merek – Edisi Kedua

2. Menghadiri Konferensi Asosiasi dan Pameran Dagang

Pameran dagang dapat memberikan peluang untuk berjejaring dengan calon pembeli dan pemimpin industri lainnya. Selain itu, acara ini dapat menawarkan peluang pemasaran offline lainnya – misalnya, acara tersebut adalah tempat yang ideal untuk mendistribusikan materi cetak Anda atau menjajaki kemungkinan untuk menjadi pembicara unggulan di masa depan. Yang membawa saya ke teknik selanjutnya.

3. Kesempatan Berbicara

Keterlibatan berbicara menempatkan Anda langsung di depan audiens yang sangat tertarget yang prima dan siap untuk mendengar apa yang Anda katakan. Dan mereka adalah cara yang terbukti untuk membangun kredibilitas dan pemikiran kepemimpinan perusahaan Anda. Menurut penelitian kami , keterlibatan berbicara adalah cara terpopuler kedua yang Visible Experts ® mendapatkan arahan.

Gambar 2. 10 Sumber Prospek Teratas dari Pakar Terlihat

Namun, jika Anda baru memulai perjalanan Anda menuju kepemimpinan pemikiran, jangan berharap untuk mendapatkan peluang pertunangan pidato utama sejak awal. Sebaliknya, mulailah dari yang kecil dengan mendekati cabang lokal asosiasi. Dan jangan berharap dibayar untuk bayaran awal ini (dalam hal ini, banyak pertunjukan nasional tidak dibayar atau hanya menutupi biaya perjalanan). Dengan menyesuaikan ekspektasi Anda, pengalaman paling awal Anda pun dapat membuahkan hasil dalam jangka panjang.

4. Panggilan Hangat

Meskipun tidak biasa seperti dulu, panggilan ke prospek memiliki sentuhan pribadi, dan panggilan tersebut masih dapat diterima oleh pembeli yang berminat. Lebih pribadi daripada email, panggilan telepon membutuhkan tanggapan instan – yang sayangnya, dapat memotong dua arah. Dalam penelitian terbaru kami, panggilan telepon sedang mengalami kebangkitan, terutama di antara perusahaan yang tumbuh paling cepat.

Perusahaan dengan pertumbuhan tinggi mengalami kesuksesan khusus dengan apa yang disebut “panggilan hangat”. Tidak seperti panggilan dingin, yang merupakan permainan angka dengan hasil rendah, panggilan hangat memberikan hasil yang sering dan berkualitas lebih baik. Prospek yang “hangat” adalah orang yang tidak hanya mengetahui perusahaan Anda tetapi telah terpapar pada kepemimpinan pemikiran Anda – biasanya melalui saluran digital seperti situs web, media sosial, atau pemasaran email, meskipun teknik offline seperti ceramah atau buku juga dapat membangun keterlibatan offline. Beberapa perusahaan bahkan menggunakan panggilan itu sendiri sebagai peluang untuk menawarkan prospek konten berharga agar keahlian mereka lebih nyata.

5. Demo / Konsultasi

Demo dan konsultasi langsung pribadi menyediakan hubungan langsung antara pembeli dan penjual. Hasilnya, mereka adalah salah satu alat bawah-of-the-funnel yang paling efektif – apa pun  jenisnya. Untuk pertama kalinya, calon pelanggan dapat langsung merasakan keahlian dan / atau produk perusahaan. Tetapi aktivitas ini bekerja paling baik jika disiapkan oleh interaksi pemasaran sebelumnya. Ketika calon pembeli telah mengunjungi situs web perusahaan, membaca banyak posting blog, mengunduh buku putih atau panduan eksekutif dan menerima konten pendidikan yang relevan melalui email, mereka jauh lebih cenderung untuk membeli. Lagipula, mereka sudah tahu dan percaya pada firma tersebut. Seringkali, demo langsung atau konsultasi gratis memberikan keyakinan ekstra yang dibutuhkan pembeli untuk meminta proposal dan bergerak maju menuju kontrak.

Post Views: 638

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 6,215
  • 1,240
  • 84,679
  • 3,286,233
  • 1,488,940
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓