Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

Tujuan Komunikasi Pemasaran

Home > Artikel > Tujuan Komunikasi Pemasaran

Tujuan Komunikasi Pemasaran

Posted on November 18, 2021 by fisipol
0

Setiap pola komunikasi mempunyai tujuan tertentu, begitu juga menggunakan komunikasi pada pemasaran. teknik komunikasi ini mempunyai beberapa tujuan, yaitu:

1. mendapatkan Koneksi
dengan melakukan komunikasi melalui berbagai media yg terdapat mirip media sosial atau media penyebaran gosip lainnya akan menerima koneksi antara perusahaan menggunakan pelanggan.

Anda jua mampu bertukar info seputar ilham bisnis dan menghasilkan perusahaan akan selalu terhubung dengan konsumen. Hal ini jua akan membentuk agama konsumen dan juga mendorong bisnis untuk semakin lebih maju.

2. Feedback
menjadi pemilik usaha, Anda bisa meminta kritik dan saran berasal konsumen tentang produk yang dijual. Kritik dan saran mampu Anda lakukan menggunakan cara menyebarkan survey, survei, atau form khusus yang disebarkan melalui media umum atau media lain.

Feedback asal konsumen akan berpengaruh dengan kualitas produk dan pula bisnis yg sedang berjalan. Anda mampu melakukan evaluasi atau memberikan penemuan agar bisnis Anda bisa semakin berkembang.

3. memberikan Edukasi
Media komunikasi yg telah dipergunakan akan menyampaikan pengetahuan kepada konsumen Anda melalui produk yang dipasarkan. contohnya, norma suatu produk berbasis situs web adalah bentuk komunikasi ini memiliki tujuan agar konsumen terbiasa dengan produk Anda.

4. Branding Merek Perusahaan
Selain itu jenis komunikasi ini memiliki fungsi buat melakukan branding merek perusahaan supaya bisa lebih dikenal sang orang banyak. menggunakan branding, Anda dapat menaikkan layanan dan menghasilkan gambaran baik perusahaan.

5. menaikkan Pelayanan
Bila perusahaan mampu melakukan komunikasi dengan baik akan sangat membantu pada menaikkan pelayanan konsumen. Peningkatan layanan mampu dilakukan dengan cara menghasilkan blog yg interaktif, melakukan iklan, serta menyampaikan cerita perihal kejadian atau asal-usul perusahaan.

6. mempertinggi Penjualan
Tujuan primer dari komunikasi pemasaran ialah mempertinggi penjualan produk. Semakin poly produk yg terjual maka perusahaan akan mendapatkan poly laba.

Bila Anda bisa melakukan pelayanan yg baik terhadap konsumen, mengetahui apa yang sedang diperlukan, dan mempunyai solusi asal setiap konflik maka bisnis akan terus berulang dan membentuk konsumen puas telah membeli produk Anda.

Post Views: 386

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 7
  • 8,391
  • 1,761
  • 83,720
  • 3,298,741
  • 1,491,636
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓