Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

Social Marketing

Home > Artikel > Social Marketing

Social Marketing

Posted on March 17, 2022 by fisipol
0
Social marketing merupakan pemasaran yg menggunakan prinsip dan teknik buat mensugesti target pasar supaya dengan sukarela menerima, menolak dan memodifikasi sikap tertentu untuk manfaat individu, gerombolan juga warga tertentu. sebagai seseorang Bisnisman harus paham pada menjalankan social marketing buat mengenalkan produk terhadap warga .
Social Marketing

Social Marketing

Pemasaran sosial dianggap jua menjadi kampanye sosial karena menggunakan taktik kampanye. Materi kampanye wacana produk serta cara mengatasi pertarungan sosial di masyarakat ketika ini. terdapat tiga elemen yg wajib diperhatikan ketika akan melakukan social marketing mirip berikut:
1. Produk
Desain produk dirancang sinkron sasaran atau sasaran konsumen. Produsen perlu mengemas gagasan sosial menggunakan cara menysuai hasrat sasaran pasar supaya mereka mau menggunakan produk tadi. adalah yg ditawarkan pada social marketing ialah ilham, gagasan serta perubahan perilaku.Jadi, perspektif, produk dan pelanggan lebih asal sekedar kualitas dan gaya. terdapat tiga strata pada produk wajib diketahui yaitu core product (laba dari sikap yg ditawarkan, actual product (sikap itu sendiri) dan augmented product (produk dan jasa pendukung dari perilaku yang ditawarkan).2. tempat
tempat pada Pemasaran sosial mencakup tempat serta distribusi produk sosial. Produk tadi tidak mampu menjangkau banyak target Bila lokasinya jauh berasal posisi warga . sebab itu, agar lebih mudah diakses harus ditempatkan serta distribusikan menuju area dekat menggunakan khalayak.

Produk sosial bersifat konkret dapat disebarkan dengan penghasil memberikan ke distributor, lalu dijual ke agen, pengecer sampai ke tangan konsumen. Sedangkan produk sosial berupa praktik atau wangsit bisa disebarkan melalui komunikasi.

3. kenaikan pangkat
Langkah yang harus dilakukan dalam mempromosikan produk sosial menggunakan membedakan siapa sasaran adopters. Proses komunikasi massa dipergunakan pada sini buat sasaran yang bersifat massa pula. namun, Jika targetnya individu maka dipergunakan pendekatan pribadi.

tiga hal yg harus diperhatikan waktu promosi menggunakan media komunikasi massa yaitu proses komunikasi itu sendiri, keputusan komunikasi serta penilaian. Sedangkan pendekatan pribadi bisa dilakukan melalui komunikasi personal atau komunikasi selektif diubahsuaikan dengan kebutuhan.

Itulah tiga elemen krusial social marketing baik berupa produk, tempat serta kenaikan pangkat . Perlu diketahui bahwa pemasaran sosial tidak sama dengan media social marketing. buat menerapkan seni manajemen pemasaran ini tentu diharapkan perencanaan dan perancangan. yang mana menjadi digital marketing harus bener-bener menguasai hal tersebut agar honor digital marketing yang di dapat seimbang.

Post Views: 143

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 6
  • 8,518
  • 1,790
  • 83,847
  • 3,298,868
  • 1,491,663
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓