Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

Strategi Menarik Konsumen menjadi Pelanggan

Home > Artikel > Strategi Menarik Konsumen menjadi Pelanggan

Strategi Menarik Konsumen menjadi Pelanggan

Posted on April 22, 2022 by fisipol
0

Ibarat peperangan Anda harus mempunyai senjata yang digdaya agar bisa memenangkan pertandingan. Bagaimana caranya Anda mampu memenangkan hati pelanggan agar permanen setia pada produk Anda dalam kondisi apapun. semua orang yang sudah menjadi konsumen memiliki potensi menjadi pelanggan setia Anda. Bagaimanakah caranya?

1. Memaksimalkan Penggunaan media umum

Kita waktu ini hayati di era media sosial sehingga menjadi langkah yang sempurna bila Anda menggunakannya sebagai alat buat meraih pasar. Berapa ribu orang memakai media sosial setiap harinya dan ini artinya potensi akbar bagi usaha Anda.
pakai beberapa media umum yang Anda miliki untuk mempromosikan perjuangan Anda. Raih seluruh pengguna media umum menjadi pasar Anda. Pastikan Anda selalu melakukan update pada media sosial supaya konsumen tahu terdapat apa saja menggunakan produk Anda.

dua. Berikan berita berkala tentang Produk yg Dijual
menyampaikan gosip produk secara terpola mampu menjadi galat satu cara supaya konsumen beralih menjadi pelanggan. info terencana ini mampu berupa adanya promo atau isu ihwal produk baru yg akan diluncurkan. dengan menyampaikan isu bersiklus pada pelanggan, ikatan antara pelanggan dengan produk yg Anda jual tak putus begitu saja. sehingga akan membuka peluang buat pelanggan selalu update menggunakan produk yang Anda jual dan kembali membelinya.

3. Sediakan model atau Sampel

Jika Anda sedang belanja ke pasar swalayan kadang akan menemui SPG yg memperlihatkan minuman atau kuliner. umumnya itu dilakukan kalau ada sebuah produk baru. hadiah kuliner atau minuman tersebut bisa dikatakan menjadi sampel agar konsumen mampu mencobanya dan tahu bagaimana rasanya.

buat produk selain pangan seperti make up misalnya juga sering terdapat produk contoh atau sampel yg bisa Anda coba. pada tengah masa pandemi seperti saat ini, hadiah sampel atau contoh tentunya sebagai terbatas sebab ada potensi penularan virus. Jadi, buat pemberian sampel pada pelanggan lebih baik ditiadakan lebih dulu untuk meminimalisir hubungan penularan virus penyebab COVID-19. Baik sampel berupa produk makanan atau produk make up serta parfum.

sebab, Bila dipaksakan hal ini akan sangat berisiko buat keselamatan pelaku perjuangan dan pula pembeli. sebagai gantinya, sampel produk hanya ditampilkan saja dan tidak buat dicoba. sehingga pelanggan mampu permanen melihat mirip apa gambaran produk baru yang ditawarkan.

4. gunakan Beberapa strategi Marketing
Jangan hanya terpaku pada satu cara marketing saja kalau ingin mampu meraih lebih banyak pelanggan. gunakan beberapa konsep dan cara marketing yg berbeda supaya jangkauan Anda menjadi lebih luas. Selain menggunakan media sosial dan mengenalkan produk secara pribadi, Anda jua mampu memakai email. Kirimkan email secara terjadwal kepada konsumen Anda setiap kali terdapat yang baru dari produk Anda atau ketika terdapat kenaikan pangkat eksklusif. buat mereka merasa puas menggunakan pelayanan Anda dan akhirnya mau menjadi pelanggan setia.

seni manajemen dan cara menarik pelanggan tersebut mampu Anda pilah serta pilih mana yang paling sesuai menggunakan syarat diri sendiri. dengan cara yg tepat serta kondisi yang pas tidak menutup kemungkinan usaha Anda akan semakin dicari oleh pelanggan. Anda jua bisa berkonsultasi menggunakan ahli digital marketing asal Daya.id seputar dunia pemasaran untuk mempromosikan usaha Anda.

Post Views: 184

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 5
  • 8,706
  • 1,830
  • 84,035
  • 3,299,056
  • 1,491,703
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓