Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

Alasan Tanggapan Konsumen Penting

Home > Artikel > Alasan Tanggapan Konsumen Penting

Alasan Tanggapan Konsumen Penting

Posted on August 11, 2022 by fisipol
0

1. Membantu meningkatkan kualitas produk dan jasa
Mendengarkan pelanggan Anda ialah satu-satunya cara buat menjamin Anda membentuk produk atau jasa yg mereka butuhkan sebagai akibatnya terciptanya sebuah transaksi.

Tanggapan konsumen umumnya digunakan selama proses pengembangan produk buat memastikan bahwa produk yang akan Anda tawarkan bisa diterima serta diharapkan oleh poly orang.

Perusahaan paling inovatif pada global adalah mereka yg bisa membentuk produk yg memenuhi kebutuhan pelanggan mereka dan melampaui ekspektasi asal para konsumen.

dalam global bisnis yg kompetitif waktu ini, perusahaan yang dapat menggabungkan antara tanggapan konsumen dengan pengembangan produk akan menuai keuntungan kompetitif yg bertenaga, memiliki loyalitas asal para konsumen dan pula dukungan asal pelanggan permanen Anda.

2. sebagai Tolak Ukur Kepuasan Pelanggan
Mengukur kepuasan pelanggan membantu Anda menentukan apakah produk atau jasa memenuhi atau melebihi harapan pelanggan.

Survei tanggapan konsumen dapat membantu Anda pada mengukur kepuasan pelanggan. Cara ini bisa dilakukan secara langsung, melalui email, melalui telpon atau bahkan di pada sebuah website atau aplikasi dari telepon genggam Anda.

memakai pertanyaan yg membutuhkan rating bisa membantu Anda melacak serta memantau seberapa suka (atau tidak suka ) pelanggan Anda dari saat ke saat.

tiga. menyampaikan Wawasan buat menciptakan Pengalaman Pelanggan yang Lebih Baik
mempertinggi pengalaman pelanggan wajib menjadi alasan utama Anda pada mengumpulkan tanggapan konsumen.

Proses pada membentuk usaha baru serta mempertahankan pelanggan usang Anda, usang kelamaan akan menjadi suatu hal yg sangat sulit buat dilakukan. memperlihatkan pengalaman yang luar biasa yang membuat pelanggan Anda kembali pada Anda adalah cara terbaik buat menyingkirkan para pesaing Anda.

buat membangun pengalaman yang luar biasa, Anda perlu menanyakan kepada konsumen Anda apa yang mereka inginkan dan memakai hal tersebut buat menciptakan suatu hal yg lebih baik lagi.

jika Anda dapat membangun suatu pengalaman yang lebih dibandingkan dengan kompetitor Anda, pelanggan Anda akan permanen loyal serta mengabaikan tawaran kompetitif lainnya yang menggoda.

4. Membantu mempertinggi Retensi Pelanggan
Tanggapan pelanggan menawarkan jalur komunikasi langsung dengan pelanggan Anda sebagai akibatnya Anda bisa memilih apakah mereka tidak senang menggunakan produk atau layanan Anda sebelum mereka sahih–sahih meninggalkan Anda.

Pelanggan yg puas ialah mereka yg akan menjadi langganan tetap Anda. dengan meminta tanggapan mereka secara teratur, Anda bisa memastikan bahwa Anda menjaga mereka agar tidak pindah kepada kompetitor.

Jika pelanggan Anda tidak puas serta mendapatkan tawaran yg lebih baik asal kompetitor Anda, mereka akan mulai mencari pilihan lain serta berhenti menjadi konsumen Anda.

menggunakan mendengarkan pelanggan yg tidak suka atau tidak puas menggunakan apa yg Anda tawarkan, Anda dapat memakai tanggapan konsumen buat memastikan bahwa seluruh konsumen Anda merasa puas dengan apa yg ditawarkan serta terus lanjut berhubungan atau berbelanja dengan Anda.

lima. menyampaikan Data yg nyata buat Perkembangan usaha
Keputusan bisnis yg terbaik dapat diambil dari data yg konkret, bukan sesuai berasal firasat atau hanya asa semata. Terlalu banyak pemilik bisnis dan marketer melakukan keputusan untuk perusahaan berdasarkan data yg tidak akurat.

Tanggapan konsumen ialah data nyata yang bisa Anda gunakan buat mengetahui apa yg sebenarnya para konsumen Anda berpikir tentang produk atau jasa yang Anda berikan.

gunakan tanggapan konsumen ini menjadi pedoman buat mengambil keputusan perusahaan baik operasional juga berasal segi marketing. Jika persentase yang besar berasal para konsumen Anda menyarankan fitur produk atau ingin tambahan layanan, dengarkanlah mereka. Pelanggan Anda artinya teman terbaik Anda.

6. Mengidentifikasi Pendukung Produk Anda
Pelanggan Anda sudah sempurna terdapat yang meninggal-matian akan menjadi pendukung Anda. Entah sebab mereka telah terbiasa dengan produk atau jasa yg Anda tawarkan ataupun sebab mereka telah merasa nyaman menggunakan Anda.

Mereka memberikan nilai yang sangat besar menggunakan porto yg sangat sedikit. tetapi, bagaimana Anda bisa mengidentifikasi pelanggan yang mendukung Anda?

Jawabannya terdapat pada tanggapan konsumen. waktu Anda mengumpulkan tanggapan berasal para pelanggan Anda, para pendukung artinya orang-orang yang menyampaikan nilai yg sangat tinggi. Jamah lah para pelanggan ini dan bangun sebuah komunitas agar terjadi korelasi yg sama-sama saling menguntungkan.

Jangan takut buat meminta testimonial bila Anda rasa pelanggan Anda memang sudah sahih–sahih berada pada sisi Anda. menggunakan begitu, orang akan lebih percaya dikarenakan sudah terdapat orang yg nyata sudah memakai jasa atau produk Anda.

Tanggapan konsumen menyediakan Anda dengan pemahaman yg berharga tentang apa yg pelanggan Anda pikir perihal produk atau layanan Anda. Wawasan ini dapat membantu Anda menciptakan produk yg pelanggan ingin beli dan menciptakan sebuah pengalaman yg melebihi harapan dan membentuk para pelanggan Anda tiba balik kepada Anda.

Nah, itulah beliau 6 alasan mengapa tanggapan konsumen sangat penting bagi usaha Anda. mari, senantiasa tingkatkan kualitas perjuangan supaya semakin banyak pelanggan loyal pada perjuangan Anda. Bagaimana caranya?

galat satunya adalah dengan memanfaatkan software kasir Moka buat mempermudah operasional usaha Anda sehari-hari. dengan Moka Point of Sale, Anda bisa mencatat segala transaksi penjualan secara real-time, menyediakan pembayaran nontunai sebagai akibatnya mendukung gerakan cashless, hingga memanfaatkan loyalty acara buat menyampaikan bonus spesial pada pelanggan.

Ingin memahami lebih lanjut? ayo,cari tahu informasi lebih lanjut tentang Moka menggunakan mengklik banner di bawah ini.

Post Views: 156

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 7
  • 6,510
  • 1,317
  • 84,974
  • 3,286,528
  • 1,489,017
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓