Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen

Home > Artikel > Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen

Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen

Posted on September 21, 2022 by fisipol
0

Kepuasan konsumen ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain artinya menjadi berikut:

1. Produk yang didapatkan
Faktor yang mempengaruhi pertama kali merupakan produk yg dihasilkan oleh perusahaan atau yg ditawarkan oleh perusahaan, baik barang juga jasa. Konsumen akan merasa puas Jika produk tadi berguna bagi konsumen serta mempunyai kualitas yg baik.

Bila konsumen puas, mereka akan meminta perusahaan buat menyediakan produk tadi. Ini menjadi nilai plus sekaligus tantangan bagi perusahaan buat bisa memenuhi cita-cita konsumen tadi.

2. Pelayanan
Faktor kedua yg menghipnotis kepuasan konsumen adalah pelayanan. tidak hanya perjuangan pada bidang jasa, tetapi pula dalam penjualan produk. Dimana, pelayanan yg baik ialah kunci mendapatkan konsumen yg loyal. menggunakan pelayanan yang baik, tak hanya mempertahankan pelanggan, tapi pula mencerminkan gambaran baik perusahaan.

3. Faktor Emosional
ketika konsumen mendapatkan pelayanan yg baik, maka akan ada faktor emosional. Dimana, kepuasan secara emosional akan membentuk konsumen semakin loyal terhadap produk yg disediakan oleh perusahaan.

4. Iklan
tidak dapat ditepis bahwa iklan dapat menjadi imbas yang bertenaga pada mensugesti kepuasan konsumen. oleh karena itu, perusahaan perlu menghasilkan iklan semenarik mungkin. serta menjelaskan menggunakan detail keunggulan asal produk yang ditawarkan.

lima. menyampaikan Kemudahan
Faktor memberikan kemudahan ini maksudnya adalah, seberapa praktis konsumen menerima produk sampai proses transaksi pembayarannya. Tentunya, konsumen tidak ingin menunggu terlalu usang dan membuang ketika mereka. Hal ini juga tidak terlepas berasal pelayanan, dimana Bila pelayanan konsumen baik serta simpel menerima produk, maka loyalitas konsumen akan terwujud.

Itulah faktor – faktor yg mempengaruhi kepuasan konsumen. Dimana kelima faktor tersebut wajib dipenuhi Jika ingin konsumen puas menggunakan produk yang ditawarkan oleh perusahaan baik produk berupa barang juga jasa.

Post Views: 120

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 6,371
  • 1,285
  • 84,835
  • 3,286,389
  • 1,488,985
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓