Skip to content
Inovatif, Profesional dan Berkepribadian
facebook
youtube
instagram
EnglishIndonesian
Ilmu Komunikasi-Program studi terbaik di Sumatera Utara
Help Desk 081269419190
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • PROFIL
    • AKREDITASI
    • Fungsionaris
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • KERJASAMA
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • Jurnal
      • Lapor AOC
      • Dosen Penasehat Akademik
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • Jadwal Seminar Dan Sidang
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Jadwal Wisuda
    • KALENDER AKADEMIK
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • Beasiswa KIP – Kuliah
      • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
      • Beasiswa YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen / Karyawan)
    • SISTEM INFORMASI
      • Data Mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • E-Learning
      • APIK
      • Kuota
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SiProdi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Dosen Prodi
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Prestasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-Learning
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • Dokumen Prodi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • infomasi Laboratorium
    • Aplikasi Laboratorium
  • HUBUNGI KAMI

Membangun Eksistensi Bisnis

Home > Artikel > Membangun Eksistensi Bisnis

Membangun Eksistensi Bisnis

Posted on October 20, 2022 by fisipol
0
Mendirikan usaha selama Covid-19 mempunyai tantangan tersendiri. Bila Anda berhasil mengidentifikasi kebutuhan serta membiayai peluncuran usaha Anda pada ketika yg penuh gejolak ini, serangkaian tantangan baru menanti: mendatangkan pelanggan baru.

Perubahan perilaku konsumen berarti Anda ingin melihat lebih dekat tentang keberadaan online dan peluang pemasaran digital. ketika Anda meluncurkan usaha, momen tadi memungkinkan Anda buat menerima daya tarik di pasar saat ini dan   pula memposisikan diri Anda untuk kesuksesan pasca pandemi.

membangun keberadaan Online
Bersandar di kehadiran digital selama Covid-19 akan membantu melindungi usaha Anda dari penutupan yang dihadapi banyak perusahaan serta mungkin akan dihadapi lagi dalam endemi pada masa depan.

ada beberapa langkah yg bisa Anda ambil buat menciptakan keberadaan usaha di global maya yg kuat, baik Anda adalah perusahaan yang beroperasi sepenuhnya online atau yang memiliki eksistensi fisik.

Pastikan brand Anda kuat pada global Maya
E-commerce semakin tinggi lebih asal 30% antara Kuartal 1 serta Kuartal 2 tahun 2020. Ini berarti bahwa bagi poly pembeli, perhentian pertama mereka artinya online, baik buat melakukan penelitian atau melakukan pembelian.

Investasikan di situs web, media sosial, serta profil Google Bisnisku Anda buat memastikannya diperbarui dan menanamkan agama di merk Anda pada dunia maya.

Hasilkan Tinjauan
Bukti sosial merupakan elemen penting berasal setiap usaha yang sukses. menggunakan peralihan ke digital selama pandemi, ulasan produk atau layanan Anda semakin krusial karena orang-orang cenderung tidak dapat mengalaminya atau bertemu menggunakan Anda atau tim Anda secara langsung .

Ulasan dari asal terpercaya ialah cara yg bagus buat memberikan bukti sosial yg akan membantu Anda mengembangkan usaha.

Menyediakan Pemesanan Digital, Reservasi, dan Opsi Pembelian
karena belanja semakin berpindah ke online, lumrah Jika orang ingin membeli, menghasilkan janji, atau jua memesan secara online. buat menemui konsumen di mana mereka berada selama Covid-19, pertimbangkan berapa banyak proses penjualan yang bisa Anda sediakan secara digital buat mengurangi jumlah waktu yang perlu dihabiskan orang pada toko Anda.

Memasarkan usaha Anda
Pemasaran yg efektif sangat penting selama peluncuran usaha mana pun. Selama Covid-19, Anda mungkin perlu menyimpang dari pedoman tradisional.

strategi pemasaran termasuk pemasaran mesin pencari, media umum, pemasaran email, dan korelasi rakyat yg disesuaikan menggunakan audiens target Anda bisa membantu Anda menaikkan merk awareness bisnis Anda.

memutuskan Pengeluaran Pemasaran
Mengalokasikan aturan pemasaran mampu sebagai upaya yg rumit, terutama buat memulai pendapatan awal. Small Business Administration merekomendasikan membelanjakan 2% –tiga% asal pendapatan Anda untuk pemasaran.

tetapi, perhatikan bahwa aturan sangat bergantung pada industri, ukuran bisnis, dan tahap pertumbuhan Anda. bisnis termin awal acapkali menghabiskan hingga 20% dari penjualan untuk pemasaran.

Pemasaran Penelusuran Berbayar
Meskipun memungkinkan buat membuat serta mempertahankan pemasaran penelusuran berbayar sendiri — melalui akun Google Ads, contohnya — ini bisa menjadi hal yg rumit. Anda memerlukan konsultan buat mempelajari beberapa trik yg berhasil dan apa yg tidak buat audiens Anda.

Jika Anda pada akhirnya ingin mengelola iklan sendiri buat berhemat uang, mintalah bantuan ahli digital marketing buat mengarahkan Anda ke jalur yg benar. Mereka bisa membantu Anda menyiapkan taktik yang diperlukan buat menjangkau audiens yg sempurna dan mengukur hasilnya secara efektif.

Kehadiran media sosial
Kehadiran media sosial yg kuat ialah ekspektasi bagi sebagian besar merek, baik B2B juga B2C — meskipun platform terpenting buat difokuskan mungkin tidak selaras. buat merek B2C, penekanan di platform visual mirip Facebook serta Instagram itu krusial, sedangkan poly merek B2B menemukan lebih banyak kesuksesan pada LinkedIn.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terkait kehadiran Anda di media sosial mencakup:

Menumbuhkan pengikut organik Anda: Bergantung di platform sosial, Anda dapat menumbuhkan pengikut Anda dengan berinteraksi dengan orang lain atau usaha di platform (mengomentari atau menyukai postingan), atau dengan menggunakan tagar buat membantu ditemukan oleh orang-orang pada industri Anda.

mempertinggi basis pengikut Anda tak hanya membantu posting Anda menjangkau lebih poly orang, tetapi juga membantu meningkatkan kepercayaan merek waktu calon pelanggan baru mengunjungi profil media umum Anda.

menciptakan konten: Anda tentu ingin mempertimbangkan kehadiran merek Anda di media sosial menggunakan cara yang sama mirip Anda melakukan situs web. Pastikan bahwa setiap gambar yg Anda gunakan sesuai dengan merek dengan font dan rona, dan bahwa pesan yg Anda berikan memakai suara merek Anda.

banyak orang mungkin sporadis mengunjungi situs Anda, namun Bila mereka mengikuti Anda pada media umum, mereka akan melihat merek Anda setiap kali Anda memposting — jadi tanggapi dengan serius.

membentuk strategi berbayar buat membentuk pengikut serta prospek: Meskipun pemasaran mesin telusur sangat mengagumkan buat produk atau layanan yang dicari orang secara aktif, Jika Anda memiliki penawaran khusus, orang mungkin belum memahami buat mencari Anda.

Post Views: 118

PIMPINAN PROGRAM STUDI


Dekan Fakultas ISIPOL
Dr. Effiati Juliana Hasibuan, M.Si



Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Dr. Nadra Ideyani Vita, M.Si



Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni
Dr. Dedi Sahputra, MA



Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc



Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Angga Tinova Yudha, M.I.Kom


INFO AKADEMIK

KAITAN UMA

Peta Lokasi

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
isipol@uma.ac.id

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 4
  • 6,462
  • 1,306
  • 84,926
  • 3,286,480
  • 1,489,006
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓